Mengapa Wajah Tak Kunjung Bersih Dari Jerawat

Hallo para sahabat DDHealtyLife, Apa kabar semua ??? Hari ini saya akan membahas tentang Mengapa Wajah Tak Kunjung Bersih Dari Jerawat.Jerawat bisa di katakana momok mengapa demikian karena memiliki jerawat membuat kita di percaya diri (PD) dan bisa membuat frustasi.Jerawat sama kayak jalangkung datang tak udang pulang tidak di antar hehe (perumpamaan).Hampir semua produk/kosmetik telah di coba tapi tidak kunjung membaik.Wajah masih saja menjadi favorit bersarangnya jerawat.Mungkin ada hal-hal yang tertentu yang dilakukan yang menjadi factor penyebab tidak membaiknya jerawah.Mari saya akan menjelaskan Mengapa Wajah Tak Kunjung Bersih Dari Jerawat.

1.Tidak Berhenti Menyentuh Wajah.

1.Tidak Berhenti Menyentuh Wajah.

Setiap menyentuh wajah sama artinya kita menyalurkan kotoran diwajah,minyak kulit wajah dan bakteri.Gangang pintu,memegang hp(handpone),Keyboard computer atau juga laptop.Jika menyentuh ,pastinya akan memperparah kodisi jerawat anda sehingga perawatan yang anda lakukan akan tersabotase karena kebiasaan menyentuh wajah.Saran saya sebelum anda menyentuh wajah anda sebaiknya anda mencuci tangan anda terlebih dahulu.Salah satu factor penyebabnya adalaha membuat jerawat luka dengan kuku dan dengan sentuhan tangan juga akan menyebar di bagian wajah di bagian yang lainnya.

2.Tidak Konsisten Menggunakan Kosmetik.
Kunci dari perawatan wajah yang berjerawat adalah dengan Konsisten.Mengapa demikian karena konsisten ini sangatlah di perlukan.Jadi pastikan menggunakan kosmetik yang tidak bergonta-ganti secara teratur pastinya secara anjuran di kosmetik tersebut.Minimal pengunakan kosmetik adalah 3 bulan atau 6 bulan.

3.Membersihkan Kulit Yang Terlalu Kasar.
Membersihkan kulit wajah memang baik bagi perawatan wajah berjerawat ,tapi gimana kalau berlebihan?Tentu tidak baik jika berlebihan maka tidak akan membaik kodisi kulit yang berjerawat.Mengosok kulit dengan kasar akan membuat kulit menjadi iritasi serta memperburuk jerawat tersebut.Apabila jerawat aktif makan jerawat akan menyerang daerah wajah yang lain.So jangan terlalu kasar ketika membersihkan wajah.Gunakan produk yang efisien dan yang lembut.

4.Stres Atau Terlalu Banyak Pikiran.
Stres adalah salah saran satu factor jerawat kenapa ?karena perawatan wajah tidak berhasil jika anda stres.Stres bisa menyebabkan kurang tidur,juga terus menerus memegang wajah bagian yang memiliki kebiasaan cemas.Cobalah melakukan yoga atau meditasi atau bisa traveling bersama teman-teman atau melakukan hobi anda.Jika anda dibawah tekanan maka kulit akan memproduksi hormon stres yang dapat meningkatnya produksi minyak dan akan menyumbat pori-pori.

5.Menggunakan Sarung Bantal Yang Kotor.

5.Menggunakan Sarung Bantal Yang Kotor.

Sarung bantal dan juga handuk yang kotor akan menghambat perawatan wajah berjerawat.Pastikan anda tidak tidur dengan mengunakan bantal yang kotor kenapa ? karena disana banyak bakteri dan debu-debu yang dapat menyebabkan jerawat.Kotoran ,minyak atau anda menggunakan produk untuk rambut maka akan menempel di bantal.Semakin lama menggunakan batal yang sama besar kemungkinan timbulnya jerawat diwajah.





13 komentar

Author
avatar

pantesan ane jerawatan...stress gan..

Balas
Author
avatar

hmmm...
nyentuh wajah + bantal kotor yang paling sering, gan :)

mumpung masih seputar wajah, saya mau nanya,
adakah cara menghilangkan komedo yang ampuh, gan?

Balas
Author
avatar

asik,,,, nambah ilmu , makasih gan

Balas
Author
avatar
Balas
Author
avatar

oh.. ternyata itu penyebab nya :)

Balas
Author
avatar

saya termasuk orang yg gampang jerawatan, mungkin karena faktor yg ke 4, stres atau terlalu banyak pikiran. MUngkin juga karena faktor yang ke 6 (saya tambahi sendiri,hehe..) terlalu banyak berada di jalan, karena memang pekerjaan saya yg menuntut demikian, anak jalanan, hahaha...

Balas
Author
avatar

Yea bener salah satu waktunya adalah stres saran saya cari kegiatan yang bisa menghilangkan stres contoh main game mungkin,jalan sama kawan atau pacar

Balas
Author
avatar

Haha yea gan bener karena menyentuh sama saja menyalurkan bakteri ...... kalau soal cara menghilangkan komedo kapan-kapan saya buatkan artikelnya

Balas
Author
avatar

Yea semoga bermanfaat...terima kasih tlah berkunjung di ddhealtylife

Balas
Author
avatar

Yea semoga bermanfaat...terima kasih tlah berkunjung di ddhealtylife

Balas
Author
avatar

wajah saya awalnya berminyak karena terlalu sering pakai pembersih wajah jadi kering dan bersisik kulit wajahnya, nice infonya

Balas
Author
avatar

Haha yea gan lakukan cara di atas semoga bermanfaat

Balas
Author
avatar

Yea gan saran saya jgn gonta-ganti pembersih wajah itu bisa membuat kulit wajah iritasi......semoga bermanfaat

Balas